Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang Latihan Gabungan TNI tahun 2023, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Apel Gelar Kesiapan di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (26/07/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah melaksanakan inspeksi terhadap kesiapan personel dan material secara real yang sudah tergelar dan dilanjutkan membacakan amanat Dankormar.

Apel gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan Satuan, baik personel maupun material yang akan melaksanakan Latihan Gabungan TNI tahun 2023, oleh karena itu, sebagai pasukan pendarat Korps Marinir akan menunjukkan yang terbaik dari pembinaan Satuan yang selama ini dilakukan dibidang personel maupun material dan sebagai barometer keberhasilan saat melaksanakan latihan dan penugasan.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Korps Marinir berharap agar seluruh prajurit mengecek kembali perlengkapan yang melekat dan meyakinkan alat tersebut berfungsi dengan baik, sehingga dapat melaksanakan latihan dengan lancar dan aman.

Related posts